Gedung Baru PDAM, Walikota Minta Tingkatkan Layanan

Gedung Baru PDAM, Walikota Minta Tingkatkan Layanan

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Pemerintah Kota Bengkulu terus melakukan upaya percepatan dan pembenahan terhadap  Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) kota Bengkulu demi meningkatkan kualitas pelayanan  kepada Masyarakat Kota Bengkulu.

Salah satunya dengan melakukan pembenahan kantor  layanan  PDAM kota di Jl. Hibrida XV No. 81 Sidomulyo Kota Bengkulu, yang pelaksanaannya telah dilakukan  sejak beberapa bulan yang lalu.

Mengawali bulan Maret ini, perehaban gedung tersebut telah selesai dan hari ini, Rabu, (02/03/2016), telah diresmikan penggunaannya oleh Walikota Bengkulu H Helmi Hasan.

Menurut Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE,  PDAM harus tetap melayani masyarakat penuh dengan senyum. Disamping itu, PDAM juga diharapkan dapat menjelaskan sesegera mungkin setiap persoalan-persoalan yang terjadi, agar masyarakat bisa turut mengerti dan memahaminya  kendala ataupun masalah yang sedang dihadapi dengan demikian pelanggan  ikut merasa memiliki PDAM.

\"Dengan ikut rasa memiliki  menunjukkan bahwa  PDAM selama ini  tidak bekerja sendiri,\" ujarnya saat memberikan sambutan.

\"PDAM

Dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh  Direktur PDAM Tirta Dharma Kota Bengkulu, H. Sjobirin Hasan, Ketua DPRD Kota, Erna Sari Dewi, Sekretaris Daerah kota Bengkulu, Marjon, Ketua Komisi III DPRD Kota, Hj. Mardensi dan seluruh SKPD yang ada di kota Bengkulu.

Helmi juga menambahkan, apabila ada gangguan atau pun masalah dengan operasional yang dapat mengganggu pelanggan, PDAM diminta untuk meminta maaf kepada pelanggan, jangan sampai pelanggan bertanya terlebih dahulu baru menjelaskan masalahnya.

\"Meminta  maaf juga bukan sesuatu yang haramkan, sampaikanlah kepada pelanggan apabila terjadi kendala seperti seperti  adanya persoalan listrik mati, rusaknya salah satu mesin dan masalah ternik lainnya, \" harapnya.

Untuk masalah listrik, PDAM  perlu melakukan koordinasi  dengan  pihak terkait seperti PLN, sehingga masyarakat pun akan paham dengan kondisi dan situasi PDAM yang sebenarnya.

Disamping itu, pemkot juga  dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan  pengadaan Sistem Pengadaan Air minum (Sepam) regional guna  mengatasi segala permasalahan PDAM  hingga saat ini  terus dikeluhkan oleh masyarakat Kota Bengkulu.

\"Dengan adanya Sepam Regional,  tentunya semuanya akan segera teratasi, karena anggaran yang kita sediakan juga cukup besar karena selain pemerintah kota, propinsi, pemerintah usat dan beberapa Kabupaten terlibat dalam hal  pengadaan Sepam regoinal ini,\" terangnya Walikota.

\"PDAM

Diakuinya  memang tidak semudah  membalikkan kedua telapak tangan mewujudkan hal tersebut, namun setidaknya proggressnya  sudah ada.

\"Beberapa waktu lalu kita juga sudah menandatangani MoU  yang menyatakan bahwa  kita sepakat dengan pengadaan Sepam ini. Bahkan anggaran  sudah sama-sama kita dihitung,  Kota Bengkulu siap menyediakan agggaran sebesar Rp 30 miliar,\" jelasnya.

Sementara itu, H. Sjobirin Hasan selaku Kepala Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Kota Bengkulu mengungkapkan ini adalah merupakan suatu bentuk perhatian yang begitu besar dari pemerintah Kota Bengkulu dalam penyediaan air bersih.

\"Itu artinya pemerintah Kota Bengkulu memiliki komitmen yang tinggi khususnya untuk pelayan dan penyediaan air bersih untuk warga kota Bengkulu,\" ujarnya.

Dijelaskannya, untuk menunjang layanan kepada pelanggan, pihaknya telah merenovasi beberapa bagian  kantor PDAM, diantaranya yang sudah dilakukan ini meliputi,  kantor gedung utama, renovasi kantor hubungan langganan, pembangunan Mushola serta beberapa kantor dan peralatan lainnya.

\"Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memanfaatkan gedung yang sudah direnovasi ini, serta meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Karena bagaimana pun juga sebagai jasa layanan menjadi yang utama bagi kami.\" pungkasnya. (prw/one)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: